Senin, 01 Agustus 2016

TNI-Polri Bersama Masyarakat Bersihkan Tempat Ibadah Pasca Kerusuhan

(Foto: Polda Sumut/dtk)
SuaraSulawesi.com -- Aparat gabungan TNI-Polri bersama komponen masyarakat melakukan kerja bakti untuk membersihkan rumah ibadah vihara dan kelenteng pasca-kerusuhan di Tanjungbalai, Sumut. Polisi memastikan, situasi di sana sudah kondusif dan aman.

"Ini kita kerja bakti membersihkan vihara. Kita melakukan ini bersama Polri-TNI, warga dan juga ormas," kata Kapolres Tanjungbalai AKBP Ayep Wahyu Gunawan kepada detikcom, Senin (1/8/2016).

Ayep menjelaskan, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk memulihkan situasi keamanan. Aparat gabungan juga terus berjaga-jaga di sejumlah tempat di Tanjungbalai.

"Garis polisi sudah dibuka dan lokasi dibersihkan. Lokasi kerusuhan juga diperbaiki untuk dapat dipergunakan kembali," sambungnya.

Polisi, kata Ayep sudah melakukan olah TKP. Beberapa lokasi kerusuhan juga terus diselidiki oleh petugas. "Untuk tersangka dan saksi masih sama seperti semalam. Kita akan kembangkan," imbuh Ayep.

Dikonfirmasi terpisah, Wali Kota Tanjungbalai M Syahrial menyatakan aktifitas masyarakat sudah berjalan dengan baik. Aktifitas belajar-mengajar di sekolah juga dilaporkan berjalan dengan baik.

"Semua sudah aman," ucapnya.

(Sumber: dtk)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar