Rabu, 17 Agustus 2016

Jadi Pembicara Dialog Kemerdekaan, Arqam: Pemberhentian AT Sebagai Menteri By Design

SuaraSulawesi.com ,Makassar -- Kaum Muda di Makassar yang tergabung dalam Gerakan Pelopor Kedaulatan (GPK) Energi Sulsel dalam memperingati HUT RI ke-71 mengadakan dialog Kebangsaan dengan tema "Merah Putih Migas Indonesia" siang ini di Warkop Pade di Makassar, Rabu (17/08/16).

Dalam kesempatannya sebagai salah satu pembicara, Arqam Azikin yang dikenal sebagai Tokoh Analisis Kebangsaan menyinggung Mantan Menteri ESDM yang baru saja di berhentikan yakni Archandra Tahar (AT).

Arqam menilai pengangkatan AT sebagai menteri kemarin adalah by design yang sengaja di lakukan untuk meloloskan perpanjangan kontrak PT. Freport.

"Menteri sebelumnya Sudirman Said tidak bisa memperpanjang kontrak Freport, tapi AT hanya dalam waktu 20 hari melakukan itu, ini adalah by design", nilai Arqam.

Menurutnya, coba bayangkan seandainya sebelum diangkat AT jadi menteri pasti sudah banyak yang ributi, akan tetapi ini kenapa nanti ribut setelah perpanjangan Freport, ada apa kira-kira.

Dalam dialog tersebut juga dihadiri oleh berbagai elemen organisasi. Selain Arqam, hadir juga sebagai pembicara yakni Prof. H. Juajir Sumardi, SH, MH , Ismar Hamid, SS, M. Hum , serta Ketua SP Celebes Pertamina H. Mj. Muliahati.

(Iqbal)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar