Kamis, 11 Agustus 2016

Ribuan Siswa SMA Se-Makassar Hadiri Sosialisasi Bela Negara Kodam VII/ WRB

SuaraSulawesi.com , Makassar -- Kegiatan Sosialisasi Bela Negara bagi SMA Sederajat serentak 6 (enam) Provinsi di seluruh 37 Kodim jajaran Kodam VII/Wirabuana dengan Tema "Sosialisasi Bela Negara di Lingkungan Pendidikan Setingkat SMA dan Sederajat Wilayah Kodim 1408/BS yang berlangsung di Balai Prajurit M. Yusuf, Kamis (11/08/2016).

Kegiatan sosialisasi bagi para siswa SMA dan sederajat ini, dimaksudkan untuk menumbuhkan kembali pemahaman tentang Bela Negara bagi generasi muda, khususnya bagi pelajar SMA dan sederajat.

Kolonel Kav NRP Susanto, S.I.P Staf Ahli Pangdam VII/Wirabuana Bidang Sishanneg  menyampaikan pesan-pesan dari Pangdam VII/Wrb Mayjen TNI Agus Surya Bakti mengenai tantangan  bangsa yang saat ini selalu diwarnai oleh perkembangan informasi yang masuk dengan sangat mudah dan tanpa penyaringan, sebagai hasil perkembangan teknologi informasi dan elektronika, telah menyebabkan perubahan besar-besaran pada tatanan dan pola hidup bangsa ini.

"Tantangan  bangsa yang saat ini selalu diwarnai oleh perkembangan informasi yang masuk dengan sangat mudah dan tanpa penyaringan, sebagai hasil perkembangan teknologi informasi dan elektronika, telah menyebabkan perubahan besar-besaran pada tatanan dan pola hidup bangsa ini. Oleh karena itu, Mencermati hal tersebut, maka Kodam VII/Wirabuana merasa perlu mengambil langkah-langkah konkrit dalam menumbuhkan kembali pemahaman tentang kondisi saat ini bagi para generais muda, khususnya  para pelajar SMA dan sederajat sebagai kader penerus perjuangan bangsa masa depan dengan cara menggalakkan pendidikan bela negara, termasuk melalui kegiatan sosialisasi bela negara, sebagaimana yang kita laksanakan pada hari ini secara serentak di seluruh Kodim jajaran Kodam VII/Wirabuana", ujarnya.

Susanto menambahkan, dengan diseleng-garakannya kegiatan ini  para generasi muda diharapkan memiliki bekal yang memadai guna mempersiapkan diri  menjadi generasi harapan bangsa dalam mengabdi kepada Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), sehingga dapat membentengi diri dari berbagai ancaman, baik dari dalam maupun luar negeri.

"Jika nilai-nilai kejuangan dan sikap bela Negara telah tertanam dalam diri para generasi muda, maka  kelangsungan hidup bangsa kedepan akan tetap terjamin dan martabat bangsa dapat ditegakkan" lanjutnya.

Pangdam juga berharap, esensi bela negara yang akan diberikan melalui kegiatan sosialisasi ini, nantinya dapat diaplikasikan dan dikembangkan dengan sebaik-baiknya sesuai bidang dan fungsi masing-masing.

Kegiatan Sosialisasi Bela Negara bagi SMA Sederajat serentak 6 (enam) Provinsi di seluruh 37 Kodim jajaran Kodam VII/Wirabuana menghadirkan Arqam Azikin sebagai pembicara, dan Kol Kav Otto Sollu juga menjadi pembicara pada hari ini.

Salah satu peserta dari SMAN 16 Makassar yaitu Muhammad Asral yang sekarang duduk dibangku Kelas 11, merasa sangat senang dengan kegiatan ini dan berharap menjadi kegiatan rutin tiap tahunnya.

(Ade)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar