Jumat, 05 Agustus 2016

Layaknya Starter Balapan, Wakasatlantas Polrestabes Makassar Kibaskan Bendera Jaga Kelancaran Lalin

SuaraSulawesi.com , Makassar -- Gambar diatas bukanlah seorang panitia petunjuk star sebuah balapan, akan tetapi merupakan hal inovatif yang dilakukan oleh aparat Kepolisian Lalu lintas pagi hari ini di bawah fly over Jala AP. Pettarani Kota Makassar.

Wakasatlantas Polrestabes Kota Makassar, AKP. Masaludin yang turun langsung mengibaskan bendera layaknya seorang starter balapan mengatakan hal ini dilakukan untuk menjaga kelancaran dan ketertiban lalu lintas di jalan raya terutama di jalan-jalan padat kendaraan.

"Biasanya kita hanya memakai gerakan tangan dan saya melihat masih kurang efektif karena masih sering terjadi penumpukan kendaraan di traffick light, makanya kita coba hal yang baru dengan mengibaskan bendera agar kendaraaan yang berhenti di traffick ligth dapat melihat aba-aba petugas walaupun kendaraan panjang berderet ke belakang dan kami lihat cukup efektif," jelas Wakasatlantas ini yang juga sebagai Dosen tidak tetap di Fakultas Hukum program Magister UMI ini.

Polisi yang dikenal ramah ini menambahkan bahwa pengendara tidak perlu lagi memperhatikan traffick light, cukup memperhatikan aba-aba dari petugas melalui bendera yang diayunkannya.

"Ini hari kedua kami terapkan, dan ketika ini efektif kami akan juga terapkan di jalan-jalan lain yang padat kendaraan," tutupnya saat di temui pagi ini, Jumat (05/08/16).

(Iqbal)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar