Senin, 15 Agustus 2016

Donor Darah Lantamal VI Makassar Diikuti Ratusan Prajurit


SuaraSulawesicom ,Makassar -- Personel Lantamal VI  melaksanakan donor darah dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT)  ke - 71 Kemerdekaan Republik Indonesia bertempat di gedung Sultan Hasanuddin  Mako Lantamal VI. (Senin, 15/08/2016).

Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI) Makassar Laksamana Pertama TNI Yusup, S.E., M.M.,   dalam sambutan tertulis yang dibacakan  kadiskes Lantamal VI Letkol Laut (K) Joko Haryono menyampaikan penghargaan tinggi kepada semua pihak yang membantu sehingga kegiatan itu dapat berjalan lancar, tertib dan aman.

"Kegiatan bakti sosial donor darah ini  dilaksanakan secara terencana dan tepat sasaran," katanya.

Menurutnya, manusia sebagai mahluk sosial pada dasarnya saling membutuhkan dan memberikan manfaat agar mendapat berkah dari Tuhan Yang Maha Esa.

"Apa yang dirasakan oleh orang lain, kita perlu merasakan. Harus ada perhatian dan kepedulian tinggi di antara sesama ciptaan Tuhan Yang Maha Kuasa, karena manusia memang diciptakan untuk saling membantu," katanya.

Lebih lanjut, dia mengatakan bahwa kegiatan Aksi sosial donor darah juga untuk meningkatkan jiwa korsa, membangkitkan semangat kejuangan, menumbuhkan rasa kecintaan dan kebanggaan sebagai keluarga besar Lantamal VI.

"Prajurit TNI adalah tentara rakyat, tentara pejuang, tentara nasional, dan tentara profesional yang berpegang teguh kepada Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI, pada setiap pelaksanaan tugas dalam rangka mengamankan keutuhan wilayah Lantamal VI, sehingga tercipta soliditas prajurit serta mantapnya Kemanunggalan TNI dan Rakyat," ungkap Danlantamal VI Yusup..



Unit Transfusi Darah (UTD) Provinsi Sulawesi Selatan yang menangani pelayanan Donor Darah ini menyiapkan sekitar 20 velbed untuk melayani kegiatan yang dilaksanakan oleh Diskes Lantamal VI

Donor darah yang berlangsung ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang dilaksanakan oleh Lantamal VI. Sementara itu personel yang mendaftar untuk kegiatan ini sekitar 120 orang, yang berhasil menyumbangkan darahnya sekitar 115 orang.
Donor darah yang berlangsung ini diikuti oleh para Kadis/Kasatker, perwira, Bintara, tamtama, PNS Lantamal VI dan anggota Korcab VI Jalasenastri Armatim.


(Andhis)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar