Senin, 01 Agustus 2016

Peringati Dies Natalis Ke-55, Rektor UNM Janjikan Akreditasi "A"


SuaraSulawesi.com -- Universitas Negeri Makassar (UNM) memperingati puncak Dies Natalis ke-55 hari ini di gedung phinisi, Senin (01/08).

Dalam sambutannya, Rektor UNMProf Husain Syam dalam menahkodai UNM Berjanji akan mebawa Kampus berlogo layar Perahu Phinisi ini menjadi lebih baik dan unggul di Sulsel utamanya di Indonesia Timur.

“Sampai sekarang ini UNM menyadang Akreditasi B dari BAN PT dan ini berlaku hingga 2017 mendatang, maka dalam kepengurusan saya, akreditasi ini akan ditingkatkan menjadi akreditasi A , Ujar eks Dekan FT ini.

Selain peningkatan akreditasi kampus Rektor UNM Prof Husain juga berjanji akan meningkatkan akreditasi program studi (prodi).

“Pertengahan tahun 2016 ini UNM telah membina 88 Prodi dari 9 fakultas dan Program Pascasarjana, 9 prodi untuk Diploma 3, 56 prodi untuk program Sarjana, 15 prodi Magister, dan 8 prodi Doktor. Umumnya semua prodi dalam proses visitasi dari BAN PT dan sudah terakreditasi B dan A,” tambahnya.

Kedepan, kata Prof Husain pihaknya akan meningkatkan akreditasi prodi dan laboratorium serta mengusulkan pembukaan program studi baru untuk pengembangan keilmuan dan kebutuhan pangsa pasar.

(Iqb)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar