Sabtu, 06 Agustus 2016

Mahasiswa Ners UIN Makassar Gelar Penyuluhan Kesehatan di SMAN 1 Patalassang Gowa


SuaraSulawesi.com , Gowa -- Mahasiswa Praktek Komunitas Profesi Ners UIN Alauddin Makassar Menggelar Penyuluhan Kesehatan " Dampak Narkotika Dan Rokok " di Aula SMA Negeri 1 Pattalassang Dusun Koccikang Desa Timbuseng Kabupaten Gowa, Sabtu (6/8 /16).

Kepala SMAN 1 Pattalassang Drs. Boy,  M.Si Mengatakan Kegiatan ini sangat membantu karena siswa akan menjadi tahu apa dampak dari narkotika dan rokok bagi generasi muda .

Hadir sebagai pembicara Ketua Lembaga Pemuda Anti Narkotika sulawesi selatan Rahmatullah Uyha Darmawan membawakan materi " Aku, Narkotika & Kehidupanku "dan Aulia Karra Mahasiswa profesi Ners Membawakan Materi Dampak Merokok.

Narkotika telah merusak penggunanya dari semua aspek kehidupan baik dari sosial, spiritual, kesehatan, pola pikir, keluarga, pendidikan bahkan kini menjadi pemicu tindakan kriminal oleh karena itu jangan dekati narkotika, Ungkap Daeng Uyha sapaan akrab Ketua Lapan Sulsel  saat membawaka materi di hadapan siswa kelas IX SMAN 1 Pattalassang.

Selain itu Aulya Karra saat membawakan materi, menghimbau agara siswa tidak mengkomsumsi rokok karena sangat berbahaya bagi kesehatan dan bagi orang lain yang menjadi perokok pasif.

Para siswa sangat antusias dalam kegiatan ini sehingga diharapkan kegiatan ini menjadi benteng bagi siswa untuk tidak mengkomsumsi narkotika dan rokok.

(Ibl)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar