Kamis, 18 Agustus 2016

Setahun di Sulawesi, Konsumsi Pertalite Meningkat

SuaraSulawesi.com , Makassar --  Menjelang genap 1 tahun distribusi bahan bakar Pertalite di wilayah Pertamina Marketing Operation Region VII Sulawesi, konsumsi bahan bakar bakar tersebut semakin menunjukkan peningkatan. Hal ini membuktikan bahwa masyarakat semakin sadar untuk menggunakan bahan bakar non subsidi.

Sejak diluncurkan secara nasional pada bulan Juli 2015, konsumsi Pertalite pada Juli 2016 telah mencapai sekitar 15.000 KL (Kilo Liter) perhari dan telah menyerap 15,8% pangsa pasar gasoline di Tanah Air. Jumlah outlet yang menjual Pertalite pun trus bertambah dan hingga akhir Juli 2016 outlet Pertalite secara nasional sudah mencapai sekitar 3.358  outlet.

Khusus di wilayah Sulawesi, konsumsi Pertalite saat ini telah mencapai rata-rata sekitar 359 KL per hari atau naik kurang lebih 7 kali lipat dibandingkan konsumsi harian bulan September 2015 pada saat diluncurkan. Jumlah outletnya pun terus bertambah. Hingga akhir Juli 2016 outlet Pertalite telah mencapai 245 outlet di seluruh wilayah Sulawesi.

Secara keseluruhan, sampai dengan Juli 2016 konsumsi Pertalite di Sulawesi telah mengambil porsi sebesar 10% dari total konsumsi gasoline dibandingkan pada akhir Desember 2015 porsi Pertalite di angka 1%.

Pencapaian ini diapresiasi oleh Pertamina dengan mengadakan Promo Pertalite Gratis bagi pelajar dan mahasiswa yang dapat melafalkan hafalan Teks Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia dan Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945. Promo dilaksanakan pada tanggal 17 Agustus 2016 pukul 08.30-18.00 waktu Indonesia setempat. Program ini sekaligus bentuk syukur atas respon positif konsumen terhadap bahan bakar Pertalite.

Pada saat promo tersebut berlangsung, khusus di Sulawesi Pertamina Marketing Operation Region VII telah memberikan gratis sekitar 1300 liter Pertalite kepada pelajar dan mahasiswa yang berhasil melafalkan hafalan Teks Proklamasi maupun Pembukaan UUD 1945 di SPBU yang telah ditentukan.

General Manager Pertamina MOR VII Tengku Badarsyah  yang langsung mengisikan Pertalite gratis tersebut di salah satu SPBU di Kota Makassar menuturkan, "Pertalite merupakan jawaban atas keinginan masyarakat untuk mendapatkan bahan bakar yang lebih berkualitas dengan harga yang lebih terjangkau."

Khusus di Sulawesi, program promo ini dilaksanakan oleh 41 SPBU di 6 provinsi.

(Andhis)

(Andhis)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar