Selasa, 09 Agustus 2016

Lantamal VI Makassar Seleksi 9 Tamtama Terbaik

SuaraSulawesi.com , Makassar -- Pihak Lantamal VI sedang melaksanakan seleksi Tamtama untuk diikutkan seleksi Tamtama teladan tingkat pusat di Mabes TNI AL.

Untuk mencari figur prajurit yang cakap dalam sikap, intelektual, prima dalam jasmani dan profesional dalam bidang tugasnya, Panitia Seleksi Tamtama teladan Lantamal VI menyeleksi 9 prajurit Tamtama. Seleksi ini untuk menemukan satu orang Tamtama yang terbaik dari yang terbaik sehingga di harapkan dapat bersaing ditingkat Mabes TNI AL.

Tahun ini Lantamal VI telah menjaring 9 tamtama terbaik berasal dari satuan kerja (Satker) dijajaran Lantamal VI. mereka sedang berkompetisi untuk menjadi yang terbik dan  merebut tiket ketingkat pusat even Tamtama Teladan TNI AL 2016. .

Proses seleksi sudah dimulai sejak Awal Agustus 2016 lalu. Kini telah melewati berbagai macam test dan hari ini (10/8) mereka sedang melaksanakan Samapta dan  akhirnya akan tiba pada puncaknya sidang panitia penentuan akhir (Pantukhir) yang akan digelar di Gedung Serba Guna Sultan Hasanuddin, Mako Lantamal VI.

Untuk seleksi tingkat Lantamal VI, para calon Tamtama Teladan harus melewati tahapapan test yang di awali  dengan Chek-up Kesehatan dan Tes Teori Pengetahuan Umum, Litsus, Samapta dan pantukhir di bawah pengawasan Aspers Danlantamal VI Kolonel Laut (KH) Sunarto, ST., M.AP  selaku Koordinator Panitia  dan Paban whatpers Mayor Laut (KH) Syahrudin pelaksana dilapangan.

Menurut Aspers Danlantamal VI, seleksi Tamtama Teladan merupakan even bergengsi bagi prajurit yang dilaksanakan oleh TNI AL tiap tahunnya. Kegiatan ini dilaksanakan untuk mencari sosok Tamtama teladan yang bukan saja mampu menunjukan budi pekerti yang luhur, tetapi lebih dari itu memiliki tingkat profesionalisme yang cukup tinggi. Selain itu, Tamtama yang Kesamaptaan Jasmani yang tangguh serta memiliki lima keterampilan dasar sebagai prajurit yang andal dan mumpuni.

“Oleh karena itu, pola pemilihan Calon Tamtama Teladan harus melalui proses yang sedemikian rupa agar sasaran dan tujuan yang dimaksud dapat tercapai secara optimal,” terang Sunarto sapaan akrab Aspers Danlantamal VI ini
.
Untuk meraih prestasi yang cukup prestisius bagi seorang prajurit sebagai Tamtama Teladan lanjutnya, mereka harus mengikuti seleksi yang sangat ketat dan maksimal.
Seleksi itu antara lain terdiri dari Check-up Kesehatan, Kesamaptaan, Pengetahuan keterampilan meliputi Pengetahuan Teori/tertulis berupa pengetahuan P 5 T, Taktik/Teknik tempur, Hak-hak prajurit dan Pengetahuan umum kedinasan.

(Arie)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar